Hong Kong, Kota seribu asa dan rasa……

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Hong Kong, sekarang sedang menjadi sorotan media internasional karena saat ini terjadi aksi gerakan pro demokrasi menentang pembatasan gerak yang dilakukan oleh pemerintah China, revolusi ini mereka sebut sebagai “Umbrella Revolution”.

Kota ini menjadi sangat unik karena menjadi melting pot dari kebudayaan barat dan timur sehingga cukup menarik untuk dilihat dan dinikmati. Disamping itu juga banyak saudara-saudara kita, para TKW, yang  hidup dan mencari nafkah di Hong Kong, kira kira ada sekitar 40 ribu an TKW.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bagi saya Hong Kong selalu menjadi salah satu destinasi yang cukup sering disinggahi, disamping merupakan salah satu pusat bisnis di kawasan ini, juga merupakan hub penting di Asia. Karenanya saya banyak memiliki kesempatan untuk mengabadikan hiruk pikuk  Hong Kong.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Hong Kong sebelumnya menjadi bagian dari Koloni Kerajaan Inggris sejak tahun 1842, setelah berakhirnya Perang Candu berakhir dan semenjak itu dikelola oleh Inggris sampai dengan berakhirnya Perjanjian Nanking di tahun 1997 dimana Inggris menyerahkan teritori ini kembali ke Pemerintah China.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kebanyakan  foto-foto saya adalah street photography  karena keterbatasan waktu yang tersedia mengingat tujuan utamanya adalah kepentingan bisnis bukan untuk hunting photo semata. (Ardhi Ishak, Gear; Olympus E420, E620)

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top